How to Cook Yummy Pempek isi telur tanpa ikan

Pempek isi telur tanpa ikan. Resep Pempek Tanpa Ikan - Pempek merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Bentuk separuhnya dan isi dengan telur,sosis. Masukan adonan yang sudah diisi dan dibentuk ke dalam air yang sudah mendidih.

Pempek isi telur tanpa ikan Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Untuk pempek sutra menurut saya rasa dan teksturnya hampir mirip dengan pempek dos ikan tengiri. You can cook Pempek isi telur tanpa ikan using 13 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pempek isi telur tanpa ikan

  1. Prepare 500 gram of tepung sagu.
  2. It's 250 gram of tepung terigu.
  3. It's 1 sdt of garam halus.
  4. You need 1/2 sdt of penyedap rasa.
  5. Prepare of +400ml air hangat.
  6. Prepare 3 butir of telur.
  7. You need of Minyak goreng.
  8. You need of Bumbu cuko :.
  9. It's 250 gram of gula merah.
  10. Prepare 17 Batang of cabai rawit.
  11. You need 10 siung of bawang merah.
  12. Prepare secukupnya of Garam.
  13. You need 500 ml of air.

Hanya saja untuk pempek sutra lebih lembut dan kenyal. Resep pempek sutra ini termasuk ke kategori pempek tanpa ikan ya Bunsay. Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya. Kamu tetap bisa membuat pempek tanpa ikan.

Pempek isi telur tanpa ikan step by step

  1. Haluskan bawang putih. Kemudian haluskan cabai rawit..
  2. Masukkan air dan gula merah pada wajan masak hingga mula larut. Jika gula sudah larut masukkan bawang dan cabai rawit kemudian garam aduk kemudian diamkan sampai mendidih. Jika sudah mendidih cicipi rasa cuko jika sudah cukup angkat dan letakkan di mangkuk..
  3. Kemudian masukkan air pada wajan masak hingga mendidih. Sambil menunggu air mendidih Masukkan terigu pada wadah campur garam dan penyedap rasa aduk hingga rata lalu tambahkan air hangat yang mendidih secukupnya aduk hingga rata kemudian diamkan hingga dingin..
  4. Kocok lepas telur tambahkan 1/4 penyedap rasa atau garam kemudian masukkan di wadah kecap yang tutupnya lubang kecil / bisa dimangkuk saja..
  5. Jika sudah dingin campurkan adonan terigu denga tepung sagu uleni hingga adonan bisa dibentuk. Kemudian ambil sejumput adonan bulatkan dan buat lubang ditengahnya untuk ngisi telur, masukkan telur jangan terlalu banyak sekita 1 sdm saja lalu tutup adonan. Ulangi hingga adonan habis.
  6. Panaskan minyak pada wajan kemudian goreng pempek hingga matang lalu angkat dan tiriskan..
  7. Letakkan pempek pada piring kemudian siapkan mangkuk kecil untuk cuko..
  8. Pempek isi telur tanpa ikan siap dinikmati..

Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. Bentuk pempek dos persis Rebus sambil diaduk sampai mengental kemudian angkat. Tambahkan telur dan kocok sampai tercampur rata. Resep pempek palembang benar-benar membuat selera makan. Campurkan semua bahan, masukan telur ayam dan air secukupnya aduk memakai tangan sampai adonan bisa dibentuk sesuai selera.

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Recipe: Yummy Kek batik simple

How to Cook Yummy Yogurt Avocado Marble Cake

Easiest Way to Make Perfect Ayam Masak Kurma